Jogjakarta News Online -Hari pramuka ?Ya Hari Pramuka  jatuh pada tanggal  14 Agustus 2014 kemarin . Untuk meramaikannya Ketua Kwartir Nasional Adhyaksa Dault mengimbau seluruh pengurus dan anggota Pramuka untuk selfie menggunakan seragam Pramuka.
"Mari Ramaikan hari Pramuka dengan selfie menggunakan baju Pramuka. bagi para orang tua murid  foto bersama anak-anaknya sebelum berangkat sekolah menggunakan baju Pramuka.lalu  Pasang sebagai DP di BBM, facebook, twitter, path, dan media sosial lainnya," kata Adhyaksa .

Menurutnya Adyaksa , anggota Pramuka harus mengikuti perkembangan zaman untuk mudah diterima kaum muda termasuk Gen C. Yang dimaksud dengan Gen C adalah generasi cyber, cracker, chameleon (bunglon) dan constantly changing.

"Tantangan berat  adalah mental, moral, sikap dan perilaku sebagian kaum muda yang sangat tidak mencerminkan karakter Bangsa Indonesia sekarang. Banyak kasus kriminal, narkoba, pelecehan dan kekerasan seksual yang dilakukan kaum muda. Dan Pendidikan karakter Pramuka harus dapat mengikis ini," kata  mantan Menteri Negara Pemuda dan Olah Raga ini.

Agar bisa  masuk ke seluruh kalangan sebagaimana lingkungan Pramuka yang beragam  maka anggota Pramuka harus dapat mengikuti perkembangan zaman dan kemajuan teknologi dengan cara yang positif.

Acara Ulang janji merupakan rangkaian acara peringatan Hari Pramuka dengan tema “Mantapkan Pembentukan Karakter Generasi Kaum Muda melalui Gugus Depan Terakreditasi”.Di  Acara puncak Hari Pramuka sendiri  ditandai dengan Upacara Bendera bertempat di Lapangan Utama Bumi Perkemahan Pramuka, di Cibubur Jakarta pada tanggal 14 Agustus 2014 Pukul 16.00 WIB kemarin .

0 komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan sopan

 
Top