Jogjakarta News Online -Masyarakat  tanah air di hebohkan dengan beberapa rekaman video yang diduga dari kelompok ISIS Indonesia. Saat ini Kelompok ISIS saat ini memang tergolong sebagai kelompok teroris baru yang tengah menjadi perhatian dunia.

Tidak aneh  jika sebagain masyarakat belum mengetahui akan adanya kelompok ISIS ini, Kemudian timbul pertanyaan sebenarnya apa itu ISIS?
Islamic State Iraq and Syam atau yang lebih dikenal dengan sebutan ISIS merupakan negara baru yang terbentuk akibat perang Suriah meskipun belum dapat pengakuan dari negara lainnya. Akan tetapi Kelompok ini selalu berkembang dengan tujuan membentuk negara baru berdasarkan rancangan pemimpinnya.
Kita lihat Sejarah dan faktor utama penyebab lahirnya kelompok ini berdasarkan beberapa fakta kejadian lampau yakni sejak runtuhnya pemerintahan Islam Turki Utsmani pada tahun 1924 umat Islam berada dalam kehinaan dibawah ketiak pemerintahan selain Islam. Karena Islam hanya disimpan banyak-banyak dikepala, kemudian kitab-kitab usang, kemudian  terpojok disudut-sudut masjid tanpa bertransformasi dalam realita kehidupan. Usaha dan  upaya dilakukan oleh para Mujahid dan Ulama untuk mengembalikan identitas Negara Islam. Dan salah satu upayanya adalah di era Jihad Afghanistan banyak mujahid dari seantero negeri berkumpul melawan invasi Soviet pada tahun 1980an. Lalu umat Islam mulai bangun dari tidur dan turun ke medan jihad untuk menyongsong kejayaan yang dijanjikan.
Dalam perkembanganya Kini kelompok ini kian kental dengan embel-embel agama dan siap mempengaruhi siapapun  bahkan kelompok ini sudah dinyatakan sebagai kelompok teroris baru dikalangan dunia.
Dalam perkembanganya penyebaran kelompok ini kini sudah sampai di tanah air. Fakta ini  dapat dilihat dari adanya deklarasi pendirian ISIS Indonesia di Solo, Bima dan sejumlah wilayah lainnya di indonesia.

0 komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan sopan

 
Top