Jogjakarta News Online -Riyantama, seorang wisatawan asal Semarang sempat terseret arus di Pantai Wediombo, Jepitu, Girisubo, Minggu (25/8/2014). Sangat beruntung korban berhasil diselamatkan.


Koordinator Search And Rescue (SAR) Satlinmas Wilayah I Handoko, mengatakan wisatawan tersebut Muhammad Riyantama Istiandaru,25, asal Jerakah Semarang Barat,  Jateng. Dia datang bersama rombongan klub mobil Suzuki Swift bersama 24 orang lainnya.

“Mereka menggunakan sembilan mobil, sampai di Wediombo sekitar pukul 17.00 WIB,” kata  dia, Senin (25/8/2014).

Korban bersama empat orang temannya mandi di jalan perahu , yang biasa disebut kedung oleh penduduk lokal. Secara tiba-tiba ombak besar datang sehingga korban terseret arus ke tengah. Korban masih  berusaha berenang tetapi kalah dengan kekuatan arus yang besar.

“Teman-temannya kemudian mencoba menyeret perahu untuk menolong korban akan tetapi  hal itu dicegah anggota SAR. kemudian Anggota SAR  menolong korban dengan berenang,” ungkapnya.

Lalu  datang lagi ombak besar dan korban terhepas ke tepi. Korban kemudian ditarik ke pantai dan sempat histeris seketika. Korban kemudian dibawa ke Pelita Husaha, di Mijahan, Semanu.

“Korban berhasil diselamatkan dan dia tidak mengalami luka. Cuma kondisinya  saja lemas dan pusing karena banyak meminum air laut,” ungkapnya.





0 komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan sopan

 
Top