Jogjakarta News Online -Pantai Sadranan terletak di Dusun Pulegundes II, Desa Sidoharjo, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Lebih tepatnya di sebelah Timur Pantai Krakal atau sebelah Barat Pantai Ngandong dan Pantai Sundak. Di Koordinat lokasi - GPS Pantai Sadranan: S8°8'44" E110°36'14"

Pantai Sadranan
, merupakan salah satu obyek wisata pantai Gunungkidul yang menjadi favorit pelajar dan mahasiswa. Karena keindahan panorama perpaduan antara langit biru, awan  dan hamparan pantai pasir putih menjadikan pantai ini terlihat sangat indah dan mempesona sekali . Lokasi Pantai Sadranan  biasa digunakan sebagai tempat pemotretan, khususnya Pre Wedding. Bisa jadi  karena keindahan inilah hingga pantai Sadranan bisa disebut sebagai " Pantai Cinta " .

Berikut Rute Lokasi Pantai Sadranan dari Jogjakarta:

Jogja -  Piyungan -  Patuk -  Sambipitu  -   Arah Hutan Bunder (Rest Area) -  Lanud TNI AU Gading  -   Pertigaan Timur Gading ke belok kiri  -   Bundaran Tugu BPD Siyono belok kanan  -   Jalan Lingkar Selatan Wonosari  -   Perempatan Karangrejek  belok ke kanan  -   Jalan Baron   -  Pertigaan sebelum Pantai Baron ambil arah kiri  -  pertigaan sebelum Pantai Kukup ambil arah Kiri  -   akan menjumpai lagi sebanyak 3 pertigaan (menuju Pantai Sepanjang dan Pantai Drini) di tempat ini  tetap ambil arah yang kekiri -  ada 2 lagi pertigaan jalan, dan dua-duanya ambil arah kanan  -   Pantai Krakal  -   Pantai Sadranan (yang berada di Timur Pantai Krakal dan pantai Slili).

Nama lain Sadranan adalah Slili. Pada  beberapa buku panduan wisata Gunungkidul juga menyebutkan bahwa Pantai Slili dan Ngandong merupakan satu kawasan yang menyatu, di  lokasi pantai Sadranan ini yang juga menyatu dengan Pantai Ngandong. Akan tetapi   nama Sadranan lebih melekat bagi warga sekitar karena pantai yang diapit dua tebing setinggi 12 meter itu kerap dijadikan sebagai tempat untuk nyadran bagi warga Sidoharjo. 

 Untuk  lebih tepatnya Pantai Slili (koordinat GPS S8°8'42" E110°36'10") adalah pantai kecil yang berada di sebelah Timur Pantai Krakal atau sebelah Barat Pantai Sadranan yang dibatasi bukit karang yang terjal.





Next
This is the most recent post.
Previous
Posting Lama

0 komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan sopan

 
Top